Friday, November 4, 2011

aku panggil mereka : sahabat

menurut kamus besar bahasa indonesia, sahabat itu artinya : kawan, teman, teman dekat
tapi menurut aku sih kawan, teman dan teman deket tuh belum tentu bisa disebut sebagai sahabat
teman / kawan tuh mungkin ya orang orang yang kita kenal lewat pertemuan pertemuan singkat. kalo teman dekat, orang yang emang deket sih sebenernya sama kita, lumayan sering main bareng, tapi belum tentu kita bisa menceritakan diri kita ke dia. nah kalo sahabat? sahabat adalah hubungan yang terjadi antara dua orang atau lebih dan telah melewati berbagai proses suka maupun duka, setia dan menerima apa adanya, orang yang deket sama kita melebihi teman biasa, dia mengenal kita, berbagi duka dan senang bersama, dan yang pasti bisa menjadi teman curhat yang setia, selalu respon bila kita perlu, nasehatin yg bisa membahayakan/merugikan kita, suka muncul di saat saat tak terduga, mengerti kita dan mau membantu kita setiap saat, dan sebagainya deh pokonya. ga jarang juga loh sahabatan tapi masih suka sebel atau kesel ke sahabatnya sendiri hahahaha, yap katanya sih hal hal kaya gitu emang suka ada untuk meng"up" kan suatu relationship.

Sebenernya udah lama sih pingin nulis tentang sahabat. Aku nganggep orang-orang terdekatku yang mengenal aku dengan baik itu adalah sahabatku. Entah bagaimana mereka menanggapinya, yang jelas aku selalu "get connected" dengan orang menggunakan hati. hahahaha geli ya =))

waktu SD sih sahabat aku ada 2 orang, dzinnuri sama rizky. kemana mana kita selalu barengan, mereka sahabat yang baik, sahabat yang membela dikala aku benar maupun salah =)) yap itulah sahabat waktu SD, mau bener atau salah tetep dibela ! hahahahahaha. kita kalo musuhan ga pernah lama, tapi kalo musuhan sama orang lain sih lama. kalo aku musuhin seseorang di kelas, mereka juga ikut ikutan musuhin si orang itu =)) solideritasnya tinggi ya.

beranjak ke SMP, aku punya sahabat lagi. Dzinnuri masih tetep sahabat aku soalnya kita satu sekolahan. sahabat waktu smp kayanya banyak, eh bukan banyak sih, banyak temen deketnya soalnya kan jaman smp lagi musimnya geng gengan hahahahaha dasar bocah.
iya gitu, jadi bingung nentuin sahabat tuh yang mana haha.

nah kalo SMA... hmmmmmmmmmmm hahahahahahahahahahahahahahahahaha aduh males nyeritainnya ah, masih ngambang. nanti aja deh nyeritainnya kalo udah lulus SMA, blog ini udah ga aman masalahnya, malu kalo sampe aku ketauan nulis hal hal menggelikan kaya gini hahahahahahaha




hey kamu yang sedang menatap layar kaca ! aku dan kamu termasuk yang mana nih? teman? teman dekat? atau sahabat? :">

No comments:

Post a Comment