Monday, April 29, 2013

Flashback Kebodohan Masa SMA

Gara gara kisruh UN 2013 kemarin, jadi keinget setaun yang lalu nih ngadepin UN 2012 haha inget banget lah hari pertama UN, saya bareng temen temen telat masuk kelas! Iya telat, keren kan? Kesannya jadi kaya murid yang menyepelekan UN banget, padahal telat dikit aja bisa ketinggalan waktu, ya meskipun cuma ketinggalan waktu buat ngisi identitas doang juga tetep aja kan rugi, nanti yang lain udah ngisi soal nah kita masih berkutat sama identitas, padahal beda waktunya dikit doang tapi kesannya kita ketinggalan banget dan mereka udah pada ngisi banyak dan mereka bentar lagi beres, ah nyesek. Nah itu, disaat yang lain pada nyubuh biar ga telat, lah ini malah pada telat. Keren banget.
Ngomong ngomong tentang un jadi inget masa masa TO nya nih, saya itu paling bego pelajaran kimia sama matematik sama fisika sama... Semua aja sebut -__-
Yaa yang paling bego pokonya kimia, jadi waktu itu TO kimia, soalnya cuma 15 doang sih ga banyak, dari 15 soal ada sekitar 5 soal yang saya tau nih ini pake rumus apa ngerjainnya, terus saya kerjain kerjain kerjain, dari 5 soal itu dapet deh 1 soal yang bisa saya kerjain sampe ketemu jawabannya, nah sisanya? Sisanya teuing ngalor ngidul ga jelas! Jadi intinya dari 15 soal itu yang saya yakin bener cuma 1, yang 4 soal ngasal, dan 10 soal sisanya saya bagi rata milih ABCDE. Bodo amat hasilnya kaya gimana, yang penting udah ngasal, untung untungan lah siapa tau dapet nilai bagus hahahaha. Seabis TO kan suka ada aja tuh murid yang nanya nanya ngebahas bahas soal, saya dengan bangganya bilang "kimia apa bangetlah aku ngasal ! HAHA " dan bahagia banget taunya ada temen yang bilang "ih sama lah aku juga ngasal! Hahahahaha" dan akhirnya kami tertawa bodoh karena menyadari kami berdua sama sama bodoh.
Ga tau kenapa saya suka bangga dan ga malu bilang ngerjain soal pake ngasal, malahan kayanya saya lebih bangga hal ini dibanding bangga dapet nilai bagus pelajaran kimia :) *yaiyalah orang ga pernah dapet nilai bagus woy!* Ngisi ngasal itu lebih keren dari orang yang ga ngisi samasekali, daripada dikosongin ya mendingan ngisi ngasal atuh. Ngisi ngasal itu semacam kaya taruhan, kalo tebakannya bener ya bagus lah alhamdulillah, kalo tebakannya salah ya itu cuma belum beruntung aja...
Balik lagi ke cerita TO, udah seminggu kemudian nih ya ceritanya, hasil TO dipajang deh di depan kelas. Pas saya liat hasil tes nya ko ini nilai kimia rada janggal ya, kecil banget nilainya, meskipun saya udah biasa dapet nilai kecil tapi ga sekecil ini atulah. Persaan waktu itu diisi semua kan? Iya yang ngasal itu loh. Karena penasaran sama si nilai kecil itu akhirnya saya nge-cek pake kalkulator sebenernya bener berapa soal sih si saya ini. Dan setelah di-cek ternyataaaaa jeng jeng jeeeeeeng, saya bener berapa soal coba? Berapa cik berapa?
Dari 1 soal yang saya yakin bener dan 14 soal lainnya yang saya isi ngasal namun tetap mempertimbangkan kemasuk akalan juga kewajaran porsi ABCDE, ternyata... saya bener 2 biji ! Perlu diulang? DUA BIJI. Dafuq! Apabanget lah dari sekian banyak soal yang ngasal masa yang tembus cuma satu ckck emang lagi ga hoki nih. Tapi setelah kejadian itu saya jadi sadar kalo ngasal itu ga ngejamin nilai bagus, dan saya mulai belajar menyukai kimia, dan akhirnya sekarang saya jago kimia :) HAHAHAHA bohong deng! Ga mungkin juga meren hahahahahaha pokonya setelah kejadian itu saya jadi makin benci kimia, naon pisanlah kimia, semoga saya ga bakalan pernah ketemu lagi sama pelajaran yang satu ini, amin ah. Sekian

6 comments:

  1. Betul, ngisi asal2an lebih baik dari pada ga ngisi sama sekali, ya walaupun hasilnya ga memuaskan. Emang ya masa2 UN adalah masa yang paling menegangkan.

    Salam kenal

    ReplyDelete
  2. GUe malah gak pernah dapet pelajaran itu mulai dari jaman SD sampai kuliah.

    Hanya denger aja pusing apalagi ngerjain soal kimia bisa semakin pusing.
    Salam kenal juga yah, gue lansung follow blog lo.

    ReplyDelete