Monday, April 22, 2013

Kalian Ga Keren Kalo Kalian Berubah

Ketemu reunian atau sekedar iseng chat sama temen lama yang udah lama banget ga ketemu itu rasanya agak awkward gimanaa gitu. Awalnya doang sih rada canggung, tapi kesananya ada yang nyambung lagi ada juga yang bikin ilfeel. Pastinya saya suka tipe yang nyambung lagi dong, meskipun udah lama ga ketemu tapi sekalinya ngobrol tetep masih bisa nyambung, jadi enak ngobrolnya, nyaman. Beda sama yang bikin ilfeel, biasanya saya ilfeel sama temen lama itu gara gara kepribadiannya yang berubah. Salah satu contohnya nih, yang dulunya suka ngobrol pake gaya bahasa normal ala anak bandung sewajarnya nah pas sekarang malah berubah jadi pake "gue-elo" logatnya berubah dan obrolannya juga highclass banget. Emang sih itu hak dia mau pake bahasa alien atau bahasa apa juga, cuman ya sebagai temen lama kan saya kaget juga "ko jadi gini sih dia?" ga pantes keliatannya maksa, soalnya saya tau dulunya dia gimana, yang dulunya ngobrol normal malahan kadang diselipin bahasa sunda, nah sekarang ko malah bahasa jakarte, kadang juga keliatannya malu buat ngegunain bahasa sunda, jadi kalimatnya disusun seapik mungkin biar ga ada bahasa sundanya. Itu teh keren? *muka polos nyepet*
Kalo kata saya sih engga. Ga keren samasekali, malah ilfeel ngeliatnya sorry...
Eh disini maksud saya bahasa sundanya bukan yang kasar atau lekoh murni ya hahahaha, bahasa sundanya yang umum suka dicampurin ke bahasa indo kaya "naonsih ga lucu ah", "kamu mah banyak nanya ih" , "ga gitu juga meureun", "watir bangetlah dia" yaa semacam itu lah...
Buat temen temen lama saya tolong ya kalo bisa jangan berubah, itu kenapa sih gaya bahasanya bisa berubah gitu? apa gara gara faktor lingkungan? Bisa sih tapi ga gitu gitu juga kali, temen aku aja si mput itu di fikomnya kurang gimana coba temen temennya, tapi dia pas ngobrol bareng aku biasa aja ah ga pake bahasa yang highclass gimanaa, malahan masih suka ada kata kata sundanya, nah saya seneng sama orang kaya gini, menurut saya orang yang masih suka pake kata kata sunda itu kesannya baik, ramah, ga sombong, soalnya ga mentingin gengsi biar disebut keren karena pake bahasa kota -__-

Jadi intinya saya ga begitu suka sama orang sunda yang pake pake bahasa jakarta plus logat betawi biar keliatan keren. Menurut saya yang keren itu orang sunda yang ga malu sama bahasa sundanya dan masih tetep ngegunain bahasa sunda tanpa kepengaruh sama bahasa budaya lain di sekelilingnya. Itu baru keren

1 comment:

  1. Bahasa sunda tuuh keren.. Kenapa mesti malu ngomong sunda.
    Aneh jalmi teh.. abdi ge tiasa bahasa sunda...

    ReplyDelete