Monday, December 10, 2012

Orang malas itu cerdas !


Ketika kalian meng-klik judul postingan ini mungkin kalian berfikir “ah masa sih males itu cerdas? Aku cerdas dong? Aku kan pemalas” kamu pemalas? =)) tenang… kamu ga sendirian ko, ya gitu deh menurut aku sih orang malas itu cerdas, kenapa?
Karena orang malas itu bisa menyelesaikan suatu masalah dengan cara yang cepat dan ga ribet, yang penting beres. Mau pake cara apapun yang penting hasilnya selesai dan masalah terpecahkan deh, iya kan? Contohnya kecilnya nih ya, misalnya ada tugas dari guru disuruh bikin makalah dan sumbernya itu harus dari buku, minimal 5 buku sumber. Kalo orang rajin sih ya pasti dia ngerjain sesuai peraturan yang dikasih guru. Nah kalo orang males? Ngebayangin bukunya aja udah males duluan kan, akhirnya si males nyari jalan pintas deh biar tugasnya kelar tanpa ribet menyehehe, misalnya dia cuma nyari sumber dari satu buku doang dan buku sisanya cuma buat nambah nambahin daftar pustaka doang, atau bisa jadi tinggal nyari sumber aja digoogle copy-paste diedit dikit dikit dan viola! Jadi deh tuh makalah. Praktis dan ga ribet. Nah tapi kalo masalah hasil nilai sih ya ga usah ditanya, si malas dapet nilai pas pasan juga udah oke lah yang penting “ngerjain dan beres”. Tapi kadang ada semacam keanehan juga, jadi gini nih misalnya…
1. nilai si malas lebih kecil dari si rajin
Malas: ah ini sih wajar, orang ngerjainnya gitu gitu doang 
Rajin : wajar dong, ngerjainnya kan susah payah
2. nilai si malas sama kaya nilai si rajin
Malas : wah padahal ngerjainnya asal-asalan lah taunya nilainya sama hahahaha bagus deh…alhamdulillah
Rajin: ihhhh ini kan ngerjainnya susah payah, ko dikasih nilai sama kaya si males sih ih ga adil !
3. nilai si malas lebih gede dari si rajin (meskipun ini jarang sekali terjadi tapi mungkin aja kan, ga ada yang ga mungkin di dunia ini guys, ya gak? haha)
Malas: HAHAHAHA apa banget lah ngerjain gitu doang dapet nilai gede HAHAHAHA bagus ! bagus !
Rajin : IH ! aku udah susah payah ko nilai dia lebih gede dari aku sih ihhhh padahal dia ngerjainnya kan cuma gitu doang ih aaarrrrggghh ga tau ah bye !
 See? Jadi orang malas ternyata ga buruk ya =)) selalu rendah hati dan ga sirik sama nilai orang lain =)) kamu pemalas? Kamu harus bangga ! malas itu cerdas !




No comments:

Post a Comment