Tuesday, July 17, 2012

pensil setinggi jari kelingking

Inget masa SD ga? eh tunggu dulu, di SD kalian ada mitos "kalo pensil udah setinggi jari kelingking nanti ibu kalian bisa meninggal" ga? kalo ada berarti SD kalian gaul ! hahahaha. Mitos itu emang salah satu mitos terbooming di kalangan anak sekolah dasar, dan bodohnya kita percaya. Sebenernya sih mungkin ya biar ga ngegunain pensil itu lagi soalnya kan kalo udah segede kelingking kan susah nulisnya gila megangnya aja susah, jadi mendingan dibuang aja ganti yang baru, tapi ini kelewatan mitosnya sampe bawa bawa orang tua =)) siapa sih yang pertama kali mempublikasikan mitos ini?

Pernah waktu itu pas ngaji di TPA ada salah satu temen saya yang ngegunain pensil pendek banget hampir sepantar sama jari kelingking, saya kaget dong kan waktu itu percaya banget sama mitos itu, saya kasih tau aja "kamu ih pensilnya jangan dipake lagi nanti mamah kamu meninggal!" terus temen saya yang lainnya juga setuju sama saya soalnya di SDnya juga ada mitos gaul itu. Tapi si yang pake pensil pendek itu ga percaya, SDnya ga gaul kali ya jadi ga tau mitos itu, dia kekeh ga mau ngebuang pensilnya soalnya dia ga punya pensil lagi. Tapi kita paksa terus biar dia ngebuang pensilnya sampe rada ngebentak gitu, saat itu niat di diri kita ini cuma demi kebaikan dia biar ibunya ga meninggal. Tapi dia tetep aja ga mau ngebuang pensilnya ih kesel yaudah deh akhirnya anak itu kita musuhin ! =))
jaman SD tuh emang penuh dengan prilaku bodoh dan konyol =))

5 comments: