Monday, July 2, 2012

tentang penyakit keegoisan

kamu pernah berbuat egois? pernah egois ke temen? kamu berbuat egois dan kamu nyantai aja soalnya kamu pikir temen temen deket kamu ngertiin kamu dan udah memaklumi sifat kamu yang egois itu?

oke ini pengalaman saya juga. Saya pernah ngalamin kejadian kaya gitu waktu SMP, egois kekanakan dan pundungan, tapi saya nyantai aja soalnya saya pikir 3 temen deket saya udah ngemaklumin dan ngertiin sifat saya yang kaya gitu. Tapi taunya engga, mereka pergi musuhin saya hahahahaha -___- kenapa coba? sekarang saya udah tau jawabannya. menurut pengalaman hidup saya (ciyeee) jadi seperti ini :

1. sedeket apapun kalian sama temen, sengerti apapun temen kalian, kalo kalian ga ngerubah sikap kalian itu lama lama mereka juga bisa jenuh dan males dan akhirnya terjadi lah hal hal buruk seperti ngomongin di belakang atau bahkan ga mau temenan lagi sama kamu, kalian tau kan egois itu sifat negatif? jadi kenapa ga nyoba buat berubah? susah? emang ga gampang buat langsung ngerubah sifat, tapi selama itu baik ya kenapa engga? toh itu buat kebaikan diri sendiri juga kan. Jadi apa salahnya buat nyoba jadi pribadi yang lebih baik?

2. segala sesuatunya itu jangan dipikirin pake logika doang, tapi harus dipikirin pake perasaan juga.
contoh : kamu janjian sama temen kamu buat main bareng hari ini, tapi kamu mendadak males dan akhirnya ngebatalin acara itu dengan alasan apalah, soalnya kamu pikir "ah da dia mah baik, jadi ga akan marah kalo aku ngebatalin pergi main" dan ternyata pas abis minta ngebatalin acara si temen kamu emang ga marah. Tapi hey pikirin pake hati, gimana perasaan dia yang sebenernya? siapa tau aja dia udah punya rencana rencana menyenangkan buat main tapi akhirnya kamu batalin seenaknya -___- dimana perasaan kamu?

3. kamu harus lebih bersyukur punya temen deket di sekitar kamu, orang lain belum tentu sabar ngadepin orang yang egois loh. Tapi kamu juga harus lebih menghargai orang, jangan pingin dihargain dan dingertiin tapi kamunya sendiri ga ngehargain dan ga ngertiin orang lain acuh aja gitu.


Seberapa pentingnya temen dan seberapa berharganya temen baru bakalan kita rasain setelah kita kehilangannya loh guys. Nyesel deh nanti jadinya, penyesalan emang selalu datang di akhir tapi buat sekarang saya saranin penyesalannya datang di awal aja deh, nyesel, menyadari, dan segera merubah sifat egois kalian daripada nyesel di akhir pas udah kehilangan temen.
yap segitu dulu aja deh ahahahaha tumben nih saya ngebacot tentang hal hal ginian


No comments:

Post a Comment